Contoh Program C++ Menghitung Luas & Volume Balok Menggunakan Snanf


Hello Blogger, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bahasa pemrograman dari C++. Sebelumnya saya sudah share untuk cara pembuatan perhitunga Luas dan Keliling Persegi Panjang.

Tapi pada kali ini saya akan share tentang bagaimana cara membuat program sederhana perhitungan untuk menentukan luas dan volume suatu balok menggunakan metode Scanf.

Caranya sangatlah mudah sekali, tapi untuk teman-teman yang baru belajar C++ mungkin masih sedikit kesulitan dalam pengerjaannya. Maka dari itu saya akan memberikan listing program yang sudah saya buat :


#include <stdio.h>
#include <conio.h>

main()
{
int p, l, t, luas, volume;
printf("Program Menghitung Luas dan Volume Balok\n");
printf("***----------------------------------***\n");
printf("Masukan nilai Panjang : "); scanf("%d",&p);
printf("Masukan nilai Lebar   : "); scanf("%d",&l);
printf("Masukan nilai Tinggi  : "); scanf("%d",&t);
printf("---**********************************************---\n");
luas=2*(p*l+p*t+l*t);
volume=p*l*t;
printf("Luas Balok Tersebut adalah   : %d cm2\n", luas);
printf("Volume Balok Tersebut adalah : %d cm3\n", volume);
getch();
}

Untuk penjelasannya anda bisa lihat pada artikel ini, karena penjelasannya hampir sama atau mirip-mirip hanya yang berbeda adalah variabel saja.

No comments:

Post a Comment