Contoh Program C++ Membuat Operator Relasi


Hallo Blogger, pada kesempatan kali ini saya akan membahas kembali tentang bahasa pemrograman dari C++. Sebelumnya saya sudah memberikan bahasan-bahasan tentang program-program sebelumnya, jadi silahkan dilihat.

Kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara pembuatan program relasi operator di C++. Bagi pemula ini sedikit susah, karena harus menempatkan relasi dengan benar, sehingga akan menampilkan output yang sesuai.

Ada beberapa operator relasi yang saya ketahui, diantaranya :

  • Kurang dari ( < ).
  • Lebih dari ( > ).
  • Tidak sama dengan ( != ).
  • Kurang sama dengan ( <= ).
  • Lebih sama dengan ( >= ).
  • Sama dengan ( == ).


Untuk itu saya sudah menyiapkan listing program yang sudah saya buat untuk membuat operator relasi pada pemrograman C++. Berikut adalah listingnya :


#include <stdio.h>
#include <stdlib.h>
#include <conio.h>
#include <iostream>
using namespace std;

int main( )
{
float x=7,y=3,a,b,c,d,e,f;

printf("Operator Relasi C++\n\n");
a=x<y;
b=x>y;                                          
c=x!=y;
d=x<=y;
e=x>=y;
f=x==y;
cout<<"Apakah "<<x<<" < "<<y<<" ? "<<a<<endl;
cout<<"Apakah "<<x<<" > "<<y<<" ? "<<b<<endl;
cout<<"Apakah "<<x<<" != "<<y<<" ? "<<c<<endl;
cout<<"Apakah "<<x<<" <= "<<y<<" ? "<<d<<endl;
cout<<"Apakah "<<x<<" >= "<<y<<" ? "<<e<<endl;
cout<<"Apakah "<<x<<" == "<<y<<" ? "<<f<<endl;
getch();
}

No comments:

Post a Comment