Contoh Project Web Rental / Sewa Mobil (Statis)


Hallo sobat ATP! Selamat datang di DXTrip Blog, bagaimana kabar hari ini? Semoga sobat semuanya baik-baik saja ya! Dan terima kasih sudah berkunjung lagi hehe.

Pada kesempatan kali ini saya akan memabahas tema yang sebelumnya belum saya tulis atau upload. Pembahasan kali ini mungkin sedikit berbeda dari artikel yang sudah saya tulis pada waktu sebelumnya.

Kali ini saya mau membahas tentang project yang sudah saya buat pada masa-masa kuliah, dan mungkin ini juga bisa menjadikan sebuah referensi bagi teman-teman yang sedang ada tugas untuk membuat sebuah website.

Project yang saya buat ini masihlah statis alias masih belum terkoneksi dengan database, ya karena saya di suruh oleh dosen yang sesuai kesanggupan saya saja dan alhasil jadilah website abal-abal ini hehe.

Website yang saya buat ini bertema tentang bagaimana cara transaksi penyewaan sebuah mobil di perusahaan. Agar memudahkan pelanggan atau pihak perusahaan dalam penyewaan sebuah mobil dan juga bisa menghemat waktu.

Masih banyak kekurangan dari website yang saya buat beberapa waktu yang lalu ini, ya karena saya masih newbie dan masih perlu belajar yang banyak lagi agar saya bisa membuat sebuah website yang lebih bagus dari yang pernah saya buat sebelumnya hehe.

Oke dari pada banyak bertele-tele dan membuat sobat penasaran juga bagaimana cara kerja dan penampilannya. Oh iya di sini saya sudah menggunakan bootstrap ya sobat, jadi jika sobat ingin mencoba membuat sebuah website saya sarankan untuk menggunakan bootstrap saja bagi yang ingin belajar tampilan web.

Ini adalah tampilan dari index website yang sudah saya buat, ya walaupun simpel dan biasa aja ya hehehe maklum masih pemula :


Di atas adalah gambar dari index website yang saya buat, di sana terdapat beberapa menu saja, seperti Home, Transaksi Penyewaan, Gallery, dan juga Contact. Terdapat juga tombol Mulai Sewa untuk memulai sebuah transaksi baru.


Dan di atas adalah tampilan dari Transaksi penyewaan, jadi sobat milih dulu mobil yang mau sobat pilih dengan menekan tombol mulai sewa.


Dan di atas adalah tampilan dari Gallery Cars, memang tampilan sama seperti Transaksi Penyewaan, tetapi yang membedakannya adalah Gallery Cars tidak bisa untuk memulai sebuah transaksi penyewaan melainkan untuk melihat deskripsi dari mobil.


Dan di atas adalah tampilan untuk contact Us.

Cara Kerja dari Website

Berikut adalah cara kerja dari website yang sudah saya buat :
1. Sobat pilih mobil yang ingin di sewa pada menu Transaksi Sewa.

2. Masukkan Data diri Sobat


3. Tentukan lama sewanya (harian)


4. Lalu masukkan jumlah bayarnya.


5. Jika semua sudah bisa, maka transaksi sewa sudah berhasil.


Itulah website yang sudah saya buat dalam beberapa waktu kebelakang, semoga ini juga bisa menjadi referensi bagi sobat yang bingung dalam memilih tema yang ingin dibangun. Dan saya sarankan juga untuk memikirkan tema yang tepat sebelum sobat memilih tema yang ingin di buat.

Mungkin cukup sampai di sini saja pertemuan kita kali ini, semoga ini bisa bermanfaat bagi sobat, dan jangan lupa untuk berkomentar ya, dan terus berkunjung agar mendapatkan update terbaru lainnya.

No comments:

Post a Comment