Contoh Laporan Business Plan / Makalah / Proposal Entrepreneur


Hallo Blogger, pada kesempatan kali ini saya mau membahas tentang Entrepreneur atau yang biasa kita kenal dengan berwira usaha. Pada artikel kali ini, saya hanya akan membahas atau share tentang bagaimana cara penyususan laporan dari Business Plan / Makalah / Proposal dari Entrepreneur.

Untuk penyusunanya sendiri banyak terdapat beberapa point yang harus di laporkan dalam pembuatan bisnis plan ini. Karena ini adalah rancangan bisnis yang akan kita kembangkan untuk kedepannya, sehingga harus benar-benar terperinci dan jangan sampai ada yang terlewat.

Saya sudah menyiapkan sebuah dokumen business plan yang sudah pernah saya buat pada saat saya kuliah tentang Entrepreneur untuk tugas. Mungkin di dokumen ini juga masih banyak kekurangannya.

Jadi anda harus lebih teliti lagi dalam penyusunan business plan ini, karena mungkin saja laporan yang sudah pernah saya buat ini masih belum di sebut business plan. Tapi ini juga bisa menjadi refensi buat anda yang ingin membuat sebuah laporan business plan.

Ada beberapa faktor yang harus di perhatikan dalam penyusunannya :

1. Analisis dari SWOT.
2. Cara marketing.
3. Keunggulan dari usaha anda.
4. Menentukan sasaran pemasaran.
5. Menentukan rancangan untuk ke depannya.
6. Analisis usaha yang bisa saja membuat usaha kita menjadi menurun.
7. Harus ada inovas, dan kreatifitas yang baru, sehingga produk kita menjadi unik.
8. Lain-lain.

Berikut adalah link untuk contoh dari business plan yang sudah pernah saya buat :



No comments:

Post a Comment