Cara Memasang ANTI Copy Paste Di Blog

Hello Blogger, pada kesempatan kali ini saya mau share tentang bagaimana caranya agar artikel yang sudah susah-susah kita ketik tidak bisa di copy paste oleh orang lain. Karena itu sangat menyakitkan, kita sudah susah-susah buat artikel unik tetapi di copy paste oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Saya juga pernah mengalami kejadian seperti itu, ada banyak post yang sudah saya buat tetapi di copy paste oleh orang lain, sehingga menurun angka visitor blog saya sendiri. Maka dari itu saya sarankan agar Sobat menambahkan code ANTI Copy Paste di Blog Sobat.


Dan juga saya sarankan agar mensetting kembali feed blog sobat menjadi singkat, karena agar tidak menjadi korban AGC Blogger yaitu dimana semua postingan kita akan di Repost oleh orang lain. Jadi silahkan agar feed blog sobat di ubah menjadi singkat.

Dan berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan code ANTI Copy Paste :

1. Masuk pada menu Tema > Edit HTML.
2. Tambahkan code di bawah ini sebelum </style> atau ]]></b:skin>.

Script pertama :


.post-outer {-webkit-touch-callout:none;-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-ms-user-select:none;-moz-user-select:none;}


Script kedua :


.post blockquote,.post pre,.kbd,.post code{-webkit-touch-callout:text;-webkit-user-select:text;-khtml-user-select:text;-ms-user-select:text;-moz-user-select:text;}

Silahkan sobat pilih salah satu script / code di atas, atau sobat bisa mengkombinasikan keduanya.

3. Kemudian simpan template.

4. Selesai.

1 comment :