Cara Flash Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Menggunakan PC


Hallo sobat ATP, kembali lagi di DXTrip Blog. Bagaimana kabar sobat kali ini? Semoga sobat sehat selalu ya dan dilancarkan segala urusannya.

Seperi biasanya, pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar android. Kali ini yang akan saya bahas adalah bagaimana cara flash Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Menggunakan PC dengan sangat mudah.

Mungkin bagi sobat ada beberapa masalah yang di alami oleh smartphone sobat, mungkin ada yang mengalami hardbrick ataupun yang mengalami bootloop yang tidak bisa di atasi walaupun sudah memggunakan cara factory reset.

Untuk itu saya akan share bagaimana cara flash untuk Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Menggunakan PC dengan mudah. Tapi sebelum itu, sobat harus siapkan dulu bahan-bahan yang harus sobat perlukan di bawah ini :

3. Odin

Jika semua bahan-bahan yang diperlukan sudah sobat download, maka berikut adalah tutorial bagaimana cara flash Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Menggunakan PC :

1. Ekstrak Frimeware Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270


2. Install Samsung USB Driver.
3. Ekstrak Odin.
4. Matikan HP.
5. Nyalakan hp dengan cara menekan tombol power + home + vol down


6. Lalu tekan vol up untuk melanjutkan.
7. Buka odin, dan pasangkan hp dengan pc menggunakan kabel data, tunggu hingga odin bisa mendeteksi hp sobat.


8. Jika sudah terdeteksi, maka klik tombol PDA, kemudian cari Frimeware Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270.


9. Kemudian klik start, dan tunggu hingga proses selesai.


10. Jika proses sudah sukses seperti gambar di bawah, maka cabut kabel data.


11. Pada step ini, hp sobat sudah di flash, tapi saya sarankan untuk factory reset terlebih dahulu. Dengan cara : Matikan HP, nyalan kembali dengan menekan tombol power + home + vol up. Kemudian pilih wipe Data.


12. Selesai.


Itulah bagaimana caranya flash samsung galaxy ace 3 gt-7270 dengan mudah menggunakan pc, jika ada problem atau masalah ditengah-tengah peroses, maka silahkan untuk simak kembali tutorialnya. Dan jika ada sobat yang masih kebingungan, maka silahkan berkomentar di bawah ya, dan terus berkunjung di Atp Creative agar medapatkan update terbaru yang lainnya.


(from:teknikit.com)

No comments:

Post a Comment