Cara Melegakan Storage Internal Pada Xiaomi Redmi 5A



Hallo sobat ATP, terima kasih sudah kembali lagi di DXTrip Blog dan mau meluangkan waktunya untuk mendapatkan informasi di blog yang serba abal-abal ini.

Pada kesempatan kali ini, saya mau share tentang bagaimana cara melegakan stroge interlna atau memori internal pada xiaomi redmi 5a. Karena banyak keluhan yang saya lihat pada para pengguna redmi 5a ini.

Pada awal membeli redmi 5a ini, pasti kapasitas memori internal sangatlah lega atau luas, tapi seiring dengan berjalannya waktu dan banyak juga aplikasi yang sudah terinstall maka membuat memori internal dari redmi 5a ini kian menyempit.

Oleh karena itu saya akan memberikan tips dan trik agar memori internal dari xiaomi redmi 5a ini sedikit lebih lega dari yang sebelumnya. Berikut adalah tipsnya:

1. Gunakan Cleaner di Security App


Ini adalah salah satu cara agar membuat memori internal kita semakin lega, karena biasanya banyak cache dari beberapa aplikasi yang membuat memori kita penuh karena dipenuhi oleh junk atau sampah dari aplikasi yang sudah kita install.



2. Lakukan Deep Clean atau Pembersih Lanjutan



Jika sobat masih merasa memori internal sudah sangat sempit padahal sudah menggunakan atau mencoba cara kesatu seperti diatas, maka sobat bisa melakukan yang namanya Deep Clean atau Pembersih Lanjutan pada aplikasi cleaner sebelumnya.

Pada Deep Clean ini, sobat akan ditampilkan berkas-berkas yang membuat memori sobat sangat sempit, maka sobat bisa menghapusnya di bagian ini. Tapi ingat ada beberapa file yang harus dipilah karena bisa saja itu adalah file penting bagi sobat, jadi harus hati-hati saat mau menghapusnya.

3. Membersihkan Cacher pada Pengaturan > Penyimpanan



Ini adalah salah satu kebiasaan yang biasanya saya lakukan pada saat sudah bermain game atau menggunakan aplikasi-aplikasi dalam waktu seminggu. Karena aplikasi-aplikasi itu biasanya menyimpan junk atau sampah yang membuat smartphone memori internal redmi 5a kita menjadi sempit.
Maka ini adalah salah satu cara juga untuk melegakan memori internal kita, caranya masuk ke Setting > Penyimpanan > Klik Bagian Cache Data > Kemudian 'Yes'.

4. Mengatur agar Foto dan Video disimpan di Memori Eksternal



Dan ini juga adalah salah satu agar memori internal redmi 5a kita melega, karena apa gunanya jika ada slot memori eksternal tetapi tidak terpakai begitu saja. Maka dari itu saya sarankan untuk menyimpan video, foto, musik di memori eksternal.



(source:foldertips)
 

No comments:

Post a Comment